Bapenda Ketapang Sosialisasikan Pajak Daerah pada pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Kab. Ketapang

Selasa, 22 Agustus 2023 | Bapenda Ketapang

124 viewer

bapenda.ketapangkab.go.id - Bapenda Ketapang Sosialisasikan Pajak Daerah pada pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Kab. Ketapang

Bapenda Ketapang - Selasa 15 Agustus 2023 bertempat di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Persatuan Kab. Ketapang pada pertemuan rutin yang dihadiri seluruh pengurus beserta anggota DWP Kab. Ketapang.

Ada yang sedikit berbeda pada pertemuan rutin kali ini hal tersebut dikarenakan disela-sela kegiatan hadirnya Petugas Bapenda yang ikut serta mendapat kesempatan untuk mengisi materi pertemuan DWP.

Sebagai bentuk kolaborasi Pemkab Ketapang dengan Dharma Wanita Persatuan melalui Bapenda Ketapang disampaikan materi Sosialisasi Pajak Daerah oleh petugas Bapenda Ketapang. Materi Sosialisasi Pajak Daerah menitik beratkan bahwasannya pembayaran pajak daerah menjadi salah satu sumber untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disampaikan pula saat ini Bapenda Ketapang terus berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan pelaporan dan pembayaran Pajak Daerah dimana pelayanan perpajakan sudah bisa dilakukan secara online melalui SIMPADA.

Khususnya Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) telah tersedia kanal-kanal pembayaran pajak daerah yang bisa menjadi pilihan wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak daerah diantaranya Tokopedia, Indomaret, Alfamart, M-Banking Bank Kalbar, ATM Bank Kalbar, serta PT. POS Indonesia.

Besar harapan kepada segenap pengurus dan juga anggota DWP Kab. Ketapang untuk dapat terus mendukung Bapenda Ketapang dalam mensosialisaikan Pajak Daerah kepada khalayak.